Zoe Saldana

Zoe Saldana Yang Di Bully Karena Berbicara Memakai Bahasa Inggris

April 21, 2017|Posted in: Pendidikan

Memang sangat wajar jika seseorang berbicara menggunakan bahasa Inggris, dimana merupakan bahasa internasional yang bertujuan untuk berkomunikasi antar negara. Siapa yang tahu, karena menggunakan bahasa Inggris, artis yang bernama Zoe Saldana sempat di bully.

Yang mana bintang pemeran ‘Guardian of the Galaxy‘ semasa kecilnya sempat tingga di Republik Dominika dengan ibu dan juga kakanya, yang di tinggal ayahnya, Aridio. Saat itu Zoe yang masih berusia 9 tahun hanya bisa berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris. Meski dirnya tidak belajar bahasa Inggris.

Dirinya yang di bully karena memakai bahasa Inggris dalam komunikasi sehari-harinya. Sedangkan bahasa yang berada di tempat tinggalnya merupakan Spanyol. Dengan adanya pengalaman di bully itu karena memakai bahasa Inggris membuat dirinya trauma yang begitu dalam untuk Zoe.

Zoe Saldana

Zoe Saldana pemeran avatar

Ungkapan Zoe Soal Dirinya di Bully

“Hal itu membuat saya sangat trauma, karena saya tidak tahu untuk membela diri saya sendiri. Saya sendiri pun tidak pernah di latih dalam membela diri. Ibu saya pun tidak memberikan pelajaran kepada saya untuk membela diri, bahwa saya bukan seperti anak yang lain. Ketika itu saudari saya diserang lebih awal, saya pun merasa shock,” ucap Zoe kapada media.

Di usia 15 tahun, Zoe yang kembali ke New Yok City dan tidak tinggal lama di Republik Dominika. Meski dirinya saat ini sudah berada di kota yang biasa menggunakan bahasa Inggris, namun trauma semasa kecilnya masih membekas. Tidak semuanya hilang dalam trauma yang Zoe miliki, yang merupakan sebuah kenangan buruk semasa kecilnya. Yang membuatnya harus terapi dalam mengatasi permasalahannya tersebut.

“Menurut saya, untuk mencari seorang profesional begitu mudah dibandingkan curhat bersama teman yang dapat menyesatkan anda, atau ibu yang suka berprasangka karena terlalu sayang kepada anda,” tutup artis yang berusia 38 tahun itu.

Zoe-Saldana-Guardians-of-the-Galaxy-2

Zoe Saldana pemeran Guardians of the Galaxy

Zoe Saladana Tidak Pernah Kursus Bahasa Inggris di Serpong

Zoe yang saat ini merupakan artis yang terkenal telah mengatakan bahwa dirinya tidak pernah kursus bahasa Inggris yang berada di Serpong, Tangerang Selatan. Banyaknya berita mengenai dirinya, jika dia sempat telihat di tempat kursus bahasa Inggris. Namun, semua itu hanyalah semua gosip belaka.

Dia yang pernah tinggal di Republik Dominika yang mayoritas masyarakatnya menggunakan bahasa Spanyol. Dia pun tidak pernah belajar bahasa Inggris di tempat kursus manapun. Memang sudah dari kecil dia sudah bisa berbahasa Inggris karena sang ayah yang berkebangsaan Inggris mengajarinya.

Zoe sangat menyukai riasan karakter yang terdapat di film, yang mana dirinya sangat senang dirias yang menggunakan teknologi komputer dibandingkan kosmetik. Yang mana saat ini dirinya telah mempromosikan film ‘Guardians of the Galaxy 2‘, Tokyo, Jepang pada hari Rabu lalu.

Sang artis itu pun menyatakan jika dirinya di dalam film tersebut dituntut untuk dirias dengan warna serba hijau. Ini bukanlah pertama kalinya untuk seorang Zoe Saldana ┬ádirias demi tokoh yang diperaninya terlihat hidup. Pasti, anda pernah nonton film ‘Avatar‘ dimana Zoe diriasi dari wajah hingga ujung kakinya.

“Dalam film ‘Guardians of the Galaxy 2’, saya diriasi begitu tradisional (dalam penggunaan kosmetik), namun saat bermain di film ‘Avatar’ lebih menggunakan teknologi,” tegas Zoe Saldana.

Baginya, saat dia memerani tokoh di ‘Avatar’, tubuhnya hanya ditempeli titik-titik pindai yang hanya merekam ekspresi pada wajah dan juga gerakan tubuh. Setelah rekaman itu, akan dimasukkan kedalam sistem komputer yang mampu merubah penampakan wajah dan tubuhnya.