napi bsd

Narapidana Belajar Memasak dan Mencukur Rambut di BSD

April 12, 2017|Posted in: Pendidikan

Narapidana yang berada di rumah tahanan atau yang disebut Rutan kelas 1 di BSD, untuk tidak mengulai kembali perbuatan mereka. Semua narapidana yang ada di rutan itu diberikan pelajaran cara belajar memasak dan belajar mencukur rambut. Dimana dalam kegiatan tersebut akan dilaksankan pada Kamis tanggal 13 April 2016 nanti.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapakan para narapidana tidak bertindak kriminal yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri. Yang sebelumnya mereka kebanyakan melakukan tindak kejahatan karena masalah ekonomi, minum-minuman keras, atau pun stres dengan kehidupan menjadikan mereka begitu buas untuk melakukan tindak kejahatan.

“Meski ada beberapa narapidana yang harus kembali ke Rutan, setelah bebas dan kembali melakukan kriminalitas. Yang dikarenakan, mereka tidak memiliki kemampuan untuk menajalankan usaha. Maka dari itu, kami telah membuat sebuah kegiatan seperti kursus singkat untuk penghuni Rutan di bidang memasak serta mencukur rambut,” kata kepala kepala sub bantuan hukum dan penyuluhan rutan kelas 1.

napi bsd

napi bsd yang sedang mengikuti program keterampilan

Pembina Rutan kelas 1 di BSD Tidak Ingin Salah Satu Penghuni Kembali Membuat Kejahatan

Selain keahlian yang akan diberikan tersebut, Rutan kelas 1 yang berada di BSD akan mengajarkan keterampilan dalam membuat prakarya. Seperti contoh, bikin lampu hias, menjahit, mengelas serta masih banyak lagi. Dimana pihak Rutan pun, memiliki harapan dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat.

Yang bisa dijadikan sebuah pekerajaan mereka, untuk mendapatkan rejeki yang halal meski tidak seberapa penghasilannya. Dan mereka pun tidak akan kembali berbuat kejahatan atau kriminal terhadap orang lain. Dengan itu, warga negara Indonesia akan merasa aman, nyaman, dan tentram jika seseorang yang memiliki kekurangan diberikan kursus singkat secara gratis.

Sedangkan, menurut Humas Ikaboga BSD yang mengatakan dengan adanya kegiatan itu, dalam bentuk memberikan bekal kepada mereka yang menghuni Rutan kelas 1 BSD berupa pengetahuan dan keterampilan dalam hal memasak membuat kroket. “Yang masa depannya nanti, setelah bebas dari Rutan dapat berpenghasilan tambahan atau menjadi bekal untuk mereka,” ujarnya.

Semua bahan dalam pelatihan belajar memasak yang akan di siapkan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ikatan Ahli Boga atau disingkat dengan Ikaboga BSD. Seperti apa yang telah disampaikan kepada Humas Ikaboga BSD yang bernama Ika.

“Semua bahan akan kami siapkan dan penghuni Rutan dapat mempraktekkannya,” ucap Ika.

Meksi mereka semua adalah seorang napi yang telah bertindak sebuah kejahatan, pastinya memiliki sebab yang mengakibat mereka berada disini dan merugikan orang lain. Meski begitu, mereka yang berada di Rutan sama seperti kita hanya manusia biasa yang melakukan kesalahan karena ulahnya sendiri.

Dengan mereka mengikuti kegiatan ini, dapat menjadi bekal setelah bebas nanti, untuk dapat menambah pendapatan keluarganya atau dirinya sendiri.

memasak pemula

hasil memasak masakan pemula

Tempat Kursus Memasak Terkenal di Serpong

Kalau anda tidak dapat memasak, jangan mau kalah dengan narapidana yang berada di Rutan kelas 1. Dimana mereka saja ingin belajar memasak agar memiliki keahlian, jika mereka bebas nanti, masa anda tidak.

Maka dari itu, saya akan memberikan saran dalam hal belajar memasak dengan cepat dan anda pun bisa mengembangkan hasil masakan yang anda hidangkan. Dengan itu, segera daftarkan diri anda di tempat kursus memasak yang bernama Adjust Cook, yang mana banyak orang-orang yang ingin mahir dalam memasak.

Dan dapat digunakan untuk berdagang atau menjadi seorang koki baik di restauran, rumah makan atau pun untuk keluarga tercinta. Dengan menghasilkan masakan yang kita hidangkan, akan menimbulkan suatu kebanggan di diri sendiri. Dimana tempat kursus memasak Adjust Cook berada di Serpong, Tangerang Selatan.