Sadio Mane

Mane Kursus Dance Dengan Kedua Rekan Setimnya

March 27, 2017|Posted in: Pendidikan

Sadio Mane sebagai striker di Liverpool, dirinya mengakui mendapatkan kursus dance dari kedua pemain yang kini bermain dengannya. Pemain tersebut yang bernama Roberto Firmino dan Philippe Coutinho merupakan kedua pemain asal Brasil. Dimana dalam laga Liverpool berhadapan dengan Arsenal, penyerang tersebut merayakan selebrasi gol bagi timnya dengan cara yang luar biasa.

Mane sendiri yang mengatakan, jika selebrasi dance yang dilakukannya selalu direncanakan jelang pertandingan. Jika salah satu memberikan gol, maka ketiga pemain itu akan memberikan selebrasi dance yang sudah di rencanakannya. Di beberapa kesempatan, ketiga pemain mematikan di The Reds itu sering sekali menunjukkan kelihaian dalam bergoyang usai dari salah satu mereka cetak gol.

Pada sebelumnya Mane sendri, tidak memahami bagaimana cara berdance. Namun, kedua pemain asal Brasil itu, Coutinho dan juga Firmino mengajarinya agar dirinya belajar dance.

Sadio Mane

sadio mane pemain sepak bola di liverpool

Mane Yang Mengaku Diajari Dance Oleh Kedua Pemain Brasil

“Kedua pemain asal Brasil itu merupakan pemain yang begitu hebat di dalam lapangan,” kata Mane kepada media setempat.

“Kami pun juga merencanakan selebrasi dance ketika mengikuti sesi latihan usai mencetak gol atau berada di ruang ganti.”

“Yang sebenarnya, saya tidak memiliki bakat untuk dance. Akan tetapi, Philippe terus menerus memberikan pelajaran kepada saya untuk mencoba hal tersebut. Termasuk juga Roberto. Jadi, saat kami telah membuat gol, kami akan menampilkan sebuah dance,” tutup Mane.

Saat ini Liverpool yang berada di posisi keempat di kalsemen Liga Primer Inggris musim ini. Dimana tim asuhan Jurgen Klopp telah mengumpulkan 56 poin dalam 28 pertandingan. Dan Sadio Mane sendiri telah mencetak 12 gol bagi The Reds.

Mane Kursus Dance di Serpong

sadio mane liverpool

selebrasi mane usai mencetak gol

Mane merupakan seorang pemain sepak bola, yang saat ini bermain bersama Liverpool. Yang pada sebelumnya kedua pemain kebangsaan Brasil yaitu Roberto Firmino dan Philippe Coutinho memberikan pelajaran dance kepada striker andalan tim.

Dimana setelah salah satu mencetak gol, pastinya akan menampilkan selebrasi yang mereka tunjukkan untuk menghibur para fans. Belajar dari kedua pemain Brasil itu, akhirnya Sadio Mane begitu tertarikan akan gerakan dance yang membuatnya merasa nyaman.

Dengan itu sang pemain tersebut mencoba kursus di Mild Dance yang berada di daerah Serpong. Dimana tempat kursus tersebut memiliki peserta terbanyak dari tempat-tempat kursus lainnya. Karena di tempat kursus sang penyerang saat ini memiliki banyak penghargaan dibidang dance. Dengan itu dia dapat pelajaran banyak mengenai dance. Seperti break dance, shufle dance, moonwalk dance serta masih banyak lagi.

Dan sang pemain merasakan dalam hal berdansa membuat kebugaran lebih baik beserta latihan biasa yang dijalaninya. Dengan hal itu membuatnya di tiap pertandingan, tidak terlalu cepat merasa lelah meski bermain selama 90 menit. Dirinya pun menyatakan bahwa sekarang ini dance telah dijadikan hobinya. Yang mana Firmino sempat tertarik untuk mengikuti kursus seperti Mane.

Namun, Coutinho masih berpikir untuk mengikuti Mane dalam belajar dance. Yang mana kedua pemain Brasil itu sudah mahir berdansa Samba, dimana tarian asal negara mereka.

Modern dance atau juga yang disebut tarian modern merupakan suatu bentuk tarian dan berkembang dari awal abad 20. Tetapi apabila kembali melihat sejarah, tarian modern ini sebenarnya telah dipelopori dari penari-penari di Amerika Serikat dan juga beberapa di negara Eropa Barat yang tidak senang dengan adanya tarian balet serta classical dance yang kala itu sedang berkembang pesat.