akses jalan perumahan

Cermat Memilih Tempat Tinggal

March 28, 2015|Posted in: Panduan Jual Beli Rumah

Memilih tempat tinggal bukanlah perkara mudah. Apalagi bagi penduduk urban yang memiliki pilihan sangat sedikit dalam memilih lokasi terbaik untuk tempat tinggal. Salah memilih bisa membuat semua penghuni rumah tidak nyaman dan tidak betah berlama-lama dijual rumah. Penting memastikan bahwa tempat tinggal yang kita pilih selain nyaman ditinggali juga memberikan berbagai akses kemudahan bagi penghuninya dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Baik itu bebas banjir, akses transportasi yang mudah dan juga dekat dengan tempat kerja. Semua hal itu harus menjadi pertimbangan Anda ketika memilih tempat tinggal.

Akses Jalan Terbaik

akses jalan

Tempat tinggal yang Anda pilih bisa jadi bukanlah rumah terbaik. Namun akses jalan menuju rumah Anda tetap harus menjadi prioritas yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih rumah. Jika jalan menuju rumah rusak berat dan tidak layak dilalui oleh kendaraan umum, itu adalah pertanda bahwa lokasi tersebut sangat tidak layak dijadikan sebagai pilihan lokasi tempat tinggal Anda. Akses jalan yang baik selain memberikan kenyamanan bagi Anda saat pergi atau pulang ke rumah juga memudahkan Anda ketika berangkat ke tempat kerja.

Akses air, Listrik dan Telepon Terbaik

akses air

Pertimbangan lain saat memilih rumah adalah pemenuhan fasilitas publik dalam rumah Anda. Jika air, listrik dan telepon sulit diakses maka lokasi tersebut sangat tidak layak menjadi lokasi tempat tinggal Anda. Air, listrik dan telepon adalah fasiitas publik yag wajib ada dalam rumah. Karena itu jika keberadaannya sulit didapatkan maka kita akan mengalami kesulitan dan ketidaknyamanan dalam beraktifitas. Selain itu air dan juga listrik adalah fasilitas utama bagi manusia untuk menunjang kehidupan mereka.

Kebersihan Terbaik

Salah satu ciri tempat tinggal layak huni adalah kebersihan yang terjaga. Lingkungan yang bersih akan menjamin tempat tinggal yang Anda pilih selalu nyaman dan menjamin kesehatan penghuninya. Pastikan bahwa di sekitar tempat tinggal Anda bukanlah lokasi yang berdekatan dengan tempat penampungan sampah. Perhatikan juga bagaimana saluran pembuangan seperti got yang mengelilingi rumah. Jangan memilih lokasi rumah dengan lingkungan yang kotor dan tidak memiliki saluran pembuangan yang ideal.

Selain bersih, lingkungan yang segar dan bebas polusi juga harus menjadi pertimbangan Anda dalam memilih lokasi tempat tinggal. Polusi yag sudah melebihi ambang batas selain membuat tidak nyaman juga akan membuat kesehatan para penghuni rumah terancam. Karena itu penting memastikan lokasi tempat tinggal Anda jauh dari sumber polusi. Dan salah satu kondisi terbaik untuk mendapatkan lingkungan dengan tingkat polusi sangat minimalis adalah banyaknya jumlah pepohonan yang berada di sekitar lingkungan tempat tinggal kita. Semakin banyak pepohonan hijau maka kemungkinan kita terkena dampak polusi semakin sedikit.

Transportasi Terbaik

Memilih lokasi rumah yang jauh dari jalan raya memang menjamin kenyaman sekaligus kesehatan bagi penghuni rumah. Namun semakin jauh dari jalan raya, Anda juga akan memiliki kesulitan lebih besar untuk mendapatkan kemudahan transportasi. Karena itu lokasi rumah harus betul-betul Anda pertimbangkan dalam memilih tempat tinggal. Kemudahan dalam mendapatkan akses transportasi akan sangat membantu Anda dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Bebas Banjir

Bagi kebanyakan warga ibukota memilih lokasi tempat tinggal yang bebas banjir adalah sebuah kewajiban. Beberapa lokasi di Jakarta yang rawan banjir sebaiknya dihindari untuk kenyamanan dalam menempati tempat tinggal kita. Banjir selain membahayakan nyawa juga dapat mengganggu aktifitas dan merusak aset berharga Anda.

Pilih Lokasi Paling Strategis

Memiliki tempat tinggal dengan lokasi sangat strategis sangat penting bagi warga ibukota. Selain untuk memperpendek waktu perjalanan, lokasi yang strategis juga memudahkan Anda untuk menjangkau segala fasilitas publik seperti rumahsakit, swalayan, bank dan juga apotek.

Leave a Reply


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*